Kaki Siswi SMA Ditarik-tarik Saat Berenang di Kawasan Wisata, Dikira Teman Sedang Iseng Padahal Buaya

Faktajurnalisa.com - Liburan Siswa SMA di Buton tengah jadi mencekam, seorang siswi yang datang dengan sejumlah teman sekolah digigit oleh seekor buaya.

Mengutip Telisik.ID, siswa sekolah menengah digigit buaya di kawasan wisata Fotu, Desa Kanapa-Napa, Distrik Mawasangka, Buton Tengah, Minggu, 20 Maret 2022

"Mereka itu dari desa Waburense dan statusnya masih pelajar dari desa Tapi-Tapi Kabupaten Muna, itu kebetulan sekolah di Buton Tengah," kata Kepala Kepolisian Mawasangka, IPTU Rahmat, Senin (2/3/2022) ).

Dia menambahkan, korban dan rombongan yang tiba di lokasi tidak langsung mandi. Masih sempat waktu untuk berfoto-foto. Setelah itu, korban ini adalah yang pertama mandi.

"Menurut kesaksian saksi, korban ketika dia melompat ke dalam air, dia pikir ada seorang teman di air yang menarik kakinya" jelas IPTU Rahmat.

Korban mendapat dua kali gigitan. Gigitan pertama di lutut depan tetapi terlepas. Kemudian buaya menyerang kembali di lutut dalam dan berhasil menggigit. Tetapi Alhamdulillah korban masih dapat diselamatkan dan segera di bawa ke rumah sakit.

Menurut kepala polisi Mawasangka, sementara tempat wisata ditutup mulai hari ini sampai periode belum ditentukan.

"Kami telah berkoordinasi dengan desa untuk perawatan korban. Dan desa harus kembali untuk mengatur tata pemerintahan objek wisata ini," tambahnya.

Nayan, pengunjung Fotu berkata, hanya kali ini ada warga yang digigit buaya di kamar mandi ini.

"Ya, baru kali ini terjadi, meskipun memang buaya pernah mengungkapkan dirinya di FOTU," katanya.

Terbaru Lebih lama

Related Posts