Viral Catatan Keuangan IRT, IRT : Sedikit Belum Tentu Kurang, Banyak Belum Tentu Cukup. Idaman Suami Banget😍

 


Faktajurnalisa.com - Seorang ibu rumah tangga memposting catatan pendapatan dan pengeluaran keluarga di media sosial.

Dikutip dari Instagramnya, @ feti_ira36, wanita mengunggah laporan keuangan untuk bulan September 2021.

Yang menarik perhatian netizen adalah cara wanita ini mengelola pengeluaran bulanan.

Dalam unggahannya, ditulis bahwa total pendapatan bulanannya dan suami berjumlah Rp2.300.000.

Foto: LAPORAN KEUANGAN SEPTEMBER. (Foto / Instagram / feti_ira36)

Kemudian, ia menulis total yang harus dibayar selama bulan pertama saja Rp2.220.000.

Dari pendapatan mereka, hanya menyisakan uang senilai Rp80.000, di mana uang akan menggunakannya untuk kebutuhan darurat, hiburan dan amal.

Untungnya, pada bulan itu IRT ini mengatakan bahwa suaminya mendapat beras dari kantornya, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli beras.

"Corat-coret pengeluaran bulan ini gak beli beras, karena dapat kiriman beras 10 kg dan 5 kg kantor Papaku. Alhamdulillah rejeki datang dari mana saja. Sedikit belum tentu kurang, banyak belum tentu cukup, yg penting selalu bersyukur." tulis wanita itu dalam unggahannya, dikutip pada hari Jumat (29/10).



Sementara itu, belanja pada bulan Oktober, Feti melaporkan bahwa meskipun PHK, rejeki terus mengalir ke keluarganya. Dana 3,1 juta dikelola dengan baik, dan sekali lagi uang tersisa untuk amal dan diberikan kepada orang tua.

 "Bulan ini kembali tidak membeli beras lagi, karena kemarin habis mudik dan dibawain beras dari kampung. Inget ya manteman hidup itu sawang sinawang. Sedikit belum tentu kurang banyak belum tentu cukup," tulisnya.

Tiba-tiba, unggahan IRT ini mendapat beragam respon dari warganet. Banyak dari mereka mengaku terkesan dengan keahliannya dalam mengelola pengeluaran dan pendapatan rumah tangga.






Related Posts