tradisi berbagi istri di nepal 1 wanita bisa punya banyak suami


faktajurnalisa.com Ada tradisi berbagi istri di 
Nepal. Ya, hal ini memang terdengar aneh bagi sebagian besar masyarakat dunia, khususnya di Indonesia, namun sebenarnya di kawasan Himalaya, Nepal, seorang wanita bisa memiliki suami lebih dari satu. Pernikahan secara umum didefinisikan sebagai hubungan formal antara seorang pria dan seorang wanita. Di beberapa negara adalah normal bagi seorang pria untuk memiliki beberapa istri. Namun, di Nepal justru sebaliknya.


Mengutip dari Guardian, di wilayah Himalaya ada kebiasaan untuk mempertahankan bahwa seorang wanita menikah dengan lebih dari satu pria atau poliandri. Uniknya mereka bisa menikah dengan saudaranya.

Jadi jika dalam satu keluarga ada beberapa anak laki-laki dan mereka memiliki saudara perempuan. Kemudian mereka bisa menikahi saudara perempuan dan tinggal bersama di rumah yang sama, berbagi waktu untuk berhubungan seks, tanpa cemburu. Ada kecenderungan mereka menikah dengan saudaranya sendiri sehingga harta dan tanah milik keluarga tetap dalam penguasaannya.

Kemiskinan menjadi salah satu alasan perkawinan sedarah sebagai tradisi untuk bertahan hidup, mengingat terbatasnya lahan yang dimiliki. Para wanita merasa percaya diri karena mereka tidak pernah sendirian ketika salah satu suami mereka meninggal, mereka juga percaya bahwa anak-anak memiliki peluang yang lebih baik untuk bertahan hidup dan masa depan yang lebih cerah dengan praktik ini.




Related Posts

There is no other posts in this category.