Tim Trauma Healing Dampingi Gala, Sopir dan Baby Sitter Untuk Pemulihan Psikologi



Faktajurnalisa.com Surabaya - Polisi memberikan bantuan psikologis kepada tiga korban selamat dalam kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jombang pada Kamis (4/11). Kecelakaan itu merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah.

Tiga korban yang selamat yaitu putra Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah; Pengemudi Mobil Joddy Tubagus; dan Babysitter  Vanessa Angel, Siska Lorenza. Mereka mengalami cedera. Tetapi sekarang kondisi ketiganya mulai membaik.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa meskipun telah pulih, namun tetap akan dilakukan pemulihan pasca trauma pada ketiganya.

"Semuanya tinggal pemulihan pasca-trauma, asesmennya itu," kata Gatot ketika dihubungi oleh AFP di Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Gatot menambahkan bahwa pihaknya memiliki tim trauma healing. Tim ini akan ditugaskan untuk memulihkan trauma korban selamat dari kecelakaan.

"Itu sudah otomatis untuk pendampingan psikologis. Kita kan punya tim trauma healing ya itu akan melihat bagaimana untuk menurunkan goncangan traumanya," tutup Gatot.









Related Posts