Begini Tanggapan MUI-Keluarga Terhadap Konten "Pemanggilan Arwah" Mendiang Vanessa Dan Bibi

 


Faktajurnalisa.com Jakarta - Media sosial dihebohkan oleh video yang diupload oleh seorang Youtuber. Dia membuat konten 'memanggil Arwah' Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Keluarga sangat menyayangkan dengan adanya konten tersebut.

"Ngapain buat konten kayak gitu, tidak jelas menurut saya," Fadli Faisal, adik laki-laki Febri Ardiansyah (Bibi) mengatakan kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Menurut Fadli masih banyak hal yang saat ini harus diurus oleh keluarga. Dia menyebut konten tersebut bukan hal yang harus mendapat perhatian.

Bagaimanapun, Fadli mengatakan bahwa pihaknya tidak percaya pada isi konten tersebut. Dia meminta agar publik lebih empati terhadap keluarga yang masih dalam suasana berduka.

"Aku tidak percaya gitu-gituan. Itu di luar kapasitas saya, saya tidak percaya gitu-gituan, terserah merekalah," tambahnya.

Saat ini, konten telah dihapus dari YouTube. Pemilik akun telah meminta maaf.

Tetapi sebelumnya, Majlis Ulama Indonesia(MUI) juga memberi kecaman terhadap konten Youtube tersebut.

"Terkait adanya konten YouTuber yang melakukan pemanggilan roh almarhumah Vanessa Angel meninggal, sungguh saya sangat menyayangkan dan menyesalkan masih ada orang-orang yang membicarakan saudaranya yang sudah meninggal," ujar Wasekjen MUI, Muhammad Ziyad, mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu (7/1/2021).

Selain itu, konten ini menyakiti hati keluarga dan sahabat almarhumah Vanessa Angel. Aktris Emma Warokka juga mengecam video 'panggil arwah' tersebut. Menurutnya, pembuat konten tidak menghargai kepergian Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah.

"Astagfirullah, jahat banget. Itu parah banget, sih. Nggak suka banget aku kayak gitu," kata Emma saat menziarahi makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (7/11/2021).


Related Posts