Akhirnya, Roy Suryo Pastikan Video IG Story Sopir Vanessa Bisa Dipulihkan



Faktajurnalisa.com - Ahli Telematika Roy Suryo memastikan Video IG Story sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Tubagus Joddy yang telah dihapus dapat dipulihkan lagi.

"Itu bisa diambil. Video itu bisa sangat diambil," kata Roy Suryo ditemui setelah pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini, sangat mudah untuk dilakukan oleh tim Cyber Crime dari Polres Jatim.

"Dan dari Mabes Polri, saya kira juga siap membantu," katanya.

Roy Suryo juga bersedia jika diminta untuk membantu polisi dalam menyelidiki insiden kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Saya juga telah berkomunikasi dari beberapa polisi," katanya.

Pada kesempatan ini, Roy Suryo juga mengatakan bahwa dia meragukan kecelakaan yang membunuh Vanessa dan Bibi karena pengemudi mengantuk. Dia memiliki analisisnya sendiri.

"Kalau ngantuk rasanya tidak. Karena kalau mengantuk cenderung kecepatannya pelan, ini sangat-sangat tinggi," ujar Roy Suryo.

Roy Suryo mencurigai bahwa ada dua penyebab kecelakaan itu. Penyebab pertama, sopir blank untuk sesaat karena lelah. Kedua, kemungkinan sopir hilang konsentrasi karena memegang ponsel.

"Jadi kemungkinan besar dia mengalami kelelahan sejenak dan dia blank microsleep atau dia memegang HP kemudian terjadi (kecelakaan)," katanya.

Karena itu, Roy Suryo meminta polisi untuk memeriksa ponsel Jody. Dari sana, dapat dilihat ketika ponsel terakhir dioperasikan.

"Siapa tahu pada saat kejadian, siapa tahu ya, saya tidak menuduh, dia sedang mengambil video. Karena 44 menit sebelumnya, dia mengambil video dan itu diunggah di instastory tapi sudah dihapus lagi," Kata Roy.



Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi korban tewas dalam satu kecelakaan yang terjadi di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pada 12,36 WIB.

Sementara itu, tiga orang selamat dari kecelakaan itu. Mereka adalah anak Vanessa, pengasuh, dan pengemudi.

Kepada polisi, pengemudi itu mengaku mengantuk sehingga dia tidak bisa mengendalikan kendaraan. Pengemudi juga dicurigai bermain ponsel saat mengemudi karena dia telah mengunggah video beberapa menit sebelum kecelakaan.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sekarang telah disemayamkan dalam satu lahat di kuburan Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, pagi ini.





Related Posts