Subhanallah! Api Lalap 95 Rumah Warga di Makassar, Alquran Ditemukan Tetap Utuh

Faktajurnalisa.com - Subhanallah, API LALAP 95 rumah penduduk di Makassar tepatnya di Jalan Muhammad Tahir tetapi ditemukan Al-Quran yang tetap utuh di tengah kebakaran tersebut.

Di balik bencana kebakaran yang terjadi di Kampung Lepping Lorong 1, 2, dan 3 desa Jongayya, Kecamatan Tamalate Makassar, Rabu (11/1/2021), ada hal-hal yang mengejutkan warga.

Dalam api itu ditemukan di Alquran yang masih utuh dalam tumpukan sisa api.

Di lokasi penemuan Alquran, barang-barang lain telah menjadi arang dan tidak dapat diselamatkan. Hanya Alquran yang ditemukan masih utuh dan tidak terbakar.

Dalam insiden itu, tidak ada barang milik keluarga Musdalifah yang dapat diselamatkan. Alquran ditemukan di belakang puing-puing rumah yang terbakar.

Api yang menghasilkan 95 rumah terbakar habis dan 15 yang terpengaruh itu, telah membuat ratusan warga setempat terpaksa kehilangan rumah mereka dan harus dipindahkan ke masjid-masjid dan tenda darurat.

Salah satu korban kebakaran, Musdalifah yang juga pemilik Al-Qur'an mengatakan bahwa menemukan satu Al-Qur'an masih utuh dan hanya penutup yang dibakar.

"MasyaAllah, Al-Qur'an kami ditemukan. Alhamdulillah tidak terbakar, itu masih semuanya utuh," kata Musdalifah ketika bertemu di lokasi api.

Temuan Alquran yang masih utuh setelah kebakaran tentu saja membuat musdalifah dan keluarga dan penduduk yang menyaksikan peristiwa langka menjadi gempar.

"Saya yakin bahwa fenomena ini adalah bukti kekuatan Allah yang sangat nyata. Bagaimana semua barang dapat dibakar kecuali qur'an ini," katanya.

Menurut Musdalifah, saat kebakaran, ia sedang dalam perjalanan ke sebuah pesta di Kabupaten Takalar. Namun, itu tidak terlalu jauh, putrinya menelepon dan menceritakan kebakaran.

"Api dari rumah di sebelah, milik penduduk di sini juga. Suamiku dan aku langsung melihat rumah. Rumah itu telah terbakar," kata Musdalifah.

Related Posts