Sempat Gonta-ganti Agama, Alasan Bang Tigor Mantab Balik ke Islam Bikin Kagum

Faktajurnalisa.com - Aktor Sumaisy Djaitov Yanda atau yang akrabnya bernama Bang Tigor menceritakan perjalanan spiritualnya.

Sempat bergonta-ganti agama dari Islam ke Kristen, sekarang pria berusia 52 tahun itu telah memberontak pada hari itu kembali ke Islam dan lebih religius.

"Aku sudah di jalan yang benar. Aku dulu pergi ke sana ke sana dan di sana mencari identitas yang sulit. Ya ada titik waktu manusia akan diatur. Ya, saya bertemu dengannya, akhirnya itu jalan sampai sekarang Alhamdulillah, "kata Bang Tigor, Rabu (4/8/2021).

Bang Tigor mengakui, hidupnya telah banyak berubah hingga semakin religius sejak ia menikah dengan Aisyah Sa'diah.

“Kalau enggak ngeri, saya kerja di kelab iya, saya gonta ganti agama iya. Saya belum menemukan jati diri saya kala itu. Saya sempat murtad dulu akhirnya balik lagi. Ya itu jalan hidup sebenarnya. Akhirnya sampai sekarang ketemu dia, yaudah saya jalan di jalan yang benar,” katanya.

Terima kasih kepada istri tercinta, Bang Tigor kembali memeluk Islam.

"Ya dia berhasil meluruskan hidupku yang sebenarnya, jujur. Aku sebenarnya bukan kisah agama seperti ini, aku bisa bangun jam 2, aku cepat Senin Kamis. Ya, terutama apa yang dicari aku lagi. Aku Pikirkan itu, saya harus mengambilnya ketika itu kencing (disebut tuhan), "katanya.

Selain itu, Bang Tigor mengaku telah meminta perjalanan untuk memindahkan agamanya kepada Ustad Abdul Somad (UAS) beberapa waktu lalu. Dia mengikuti Persatuan Seniman Komedi Indonesia atau PASKI dengan Ustaz Abdul Somad..

"Saya adalah seorang Islam, kembali ke Kekristenan, kembali ke Islam lagi. Hehehe. Itu gimana Pak Ustaz?," Kata Bang Tigor.

Uas segera menanggapi hal ini dan berdoa untuk yang terbaik untuk Bang Tigor. UAS juga menjelaskan bagaimana pandangan Islam terkait dengannya.

“Innalladzina amanu, beriman, summa kafaru, murtad, summa amanu, kemudian beriman, summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima. Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam, maka dia diterima. Oleh sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istikamah dalam iman dan Islam,"kata UAS.

Related Posts