Diminta Antar Uang Rp 100 Juta, Driver Ini Dapat Motor Gratis Karena Jujur Dalam Kerja

Faktajurnalisa.com - Berbagi konten untuk orang lain di media sosial tampaknya menjadi tren di tengah-tengah kondisi sulit karena pandemi virus korona yang belum juga berakhir ini. Banyak orang tampaknya bersaing untuk menyebarkan kebaikan, untuk menginspirasi orang lain.

Salah satunya adalah video pria yang menguji kejujuran sopir taksi sepeda motor online untuk memberikan sekotak uang sebesar Rp100 juta tanpa menggunakan aplikasi. Keduanya tampak bertemu di sebuah masjid setelah melakukan shalat.

Pria itu berkata, jika pada saat itu dia harus bergegas ke bandara, tetapi uang itu harus diantar untuk sang anak. Meskipun dia ragu dan bertanya apakah uang itu halal, akhirnya pengemudi setuju.

Sebelum jalan, ia kembali diberhentikan oleh pria itu, yang memberi tahu bahwa itu adalah settingan. Dengan jelas, pengemudi mengaku dengan polosnya, bahwa dia benar-benar takut terkena masalah, yang bisa disebabkan oleh uang tersebut.

Menghargai kejujuran pengemudi, pria itu juga memberikan kunci sepeda motor dan menghadiahi sepeda motor yang diparkir di halaman masjid. Tentu saja, pengemudi merasa tidak percaya dan bertanya berulang kali.

"Nggak ada bunga-bunga. Ini asli saya kasih si masnya ya, semoga semua bisa bermanfaat. Itu udah titipan dari Allah, jadi berterimakasih aja sama Allah," ujar lelaki tersebut. kata pria itu.

"Serius mas? Enggak, saya nggak nyangka aja. Serius ini mas? Gak bisa ngomong saya mas," ungkap si driver sambil terus terisak." kata pengemudi sambil terus menangis.

Sambil menangis, dia menyatakan rasa terima kasih dan memeluk pria kemeja kuning itu. Setelah itu, STNK dan BPKB diikuti diberikan kepada pengemudi.

Tentu saja, kisah ini berhasil menarik perhatian Warganet, yang sebagian besar mengikuti dan menangis untuk melihat video yang telah terlihat lebih dari 12,3 juta kali ini.

"Habis sholat minta rejeki langsung terkabul kan," kata @spoxxxel.

"Ini alasan kenapa aku pengen sukses, biar bisa bantu orang keciltau sendiri soalnya gimana jadi orang kecil," tulis @topxxxxing.

"Gua nangis anjir, kebayang bapak gua kerasnya kerja," ungkap @zhexxxn1.

Related Posts