Dikhianati kekasih, begini nasib gadis cantik asal ponorogosetelah 4 tahun dikurung di kamar

Faktajurnalisa.com - Rina (20), seorang gadis dari Dukuh Keleng, Desa Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, depresi akut setelah dikhianati oleh kekasihnya.

Gangguan mental yang dialami Rina dimulai ketika suatu hari dia jatuh dan pingsan. Ketika dengan percaya diri, dia tidak mengenalinya. Sejak itu, Rina dikategorikan sebagai orang dengan gangguan mental (ODGJ).

Dikurung.

Rina kemudian dikurung di sebuah ruangan di rumahnya. Orang tuanya khawatir Rina akan melarikan diri saat dia melakukannya.

Keluarga telah membuat berbagai upaya pengobatan alternatif untuk menyembuhkan Rina, tetapi belum menghasilkan hasil.

Dapatkan perawatan medis

Selanjutnya, Rina terdaftar sebagai salah satu ODGJ dalam program bebas pasung dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Dia kemudian dirawat di RSUD Dr. Harjono Ponorogo setelah empat tahun di kamarnya.

"Sampai hari ini ia telah dirawat selama sebulan di RSUD. Rencananya akan dirujuk ke RSJ di Solo," kata Kepala Desa Ngebel, Mujiono.

Dalam video yang diunggah muncul suasana emosi ketika Rina mengucapkan selamat tinggal kepada ibu dan saudara laki-lakinya untuk mencari perawatan. Didampingi oleh petugas dari departemen mengenai Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Rina tampak Semringah, akan menjalani perawatan medis.

Sang ibu berdoa agar Rina dapat segera sembuh. Hal yang sama disampaikan oleh saudara perempuannya.

Related Posts