Ngaku Muslim Saat Minta Sumbangan, Kedok Wanita Terbongkar Saat Tak Bisa Baca Al-Fatihah

Faktajurnalisa.com - Muslim Ngaku ketika minta sumbangan, kedok wanita ini terungkap ketika dia tidak bisa membaca al-Fatihah.

Video Saya mengakui Muslim ketika meminta sumbangan, kedok wanita ini terungkap ketika Anda tidak dapat membaca al-Fatihah adalah rekaman amatir.

Video wanita yang saya akui Muslim ketika meminta sumbangan dan kedoknya terungkap ketika mereka tidak dapat membaca al-Fatihah adalah rekaman amatir.

Dalam video, seorang wanita gipsi di Rumania mengakui - saya adalah seorang Muslim ketika meminta sumbangan.

Rekaman video amatir didistribusikan oleh akun Tiktok, Susiumer16 yang kemudian viral di dunia media sosial.

Dalam mengunggah video amatir, seorang wanita mengenakan pakaian muslim ungu dan jilbab hitam menutupi kepala.

Wanita itu dikenal untuk meminta sumbangan kepada penduduk lokal Rumania.

Perekam video kemudian mendekati wanita itu dan mengatakan akan berkontribusi 50 dolar atau sekitar Rp. 700.000.

Namun, ada kondisi. Wanita itu diminta untuk membaca Surah al-Fatihah sebagai kompensasi untuk kontribusi uang yang akan diberikan.

"Baca Fatihah, saya berikan $ 50," kata pria di video, dikutip dari terbaru.id-sound-network.com, Kamis (8/7/2021).

Di situlah keanehan terjadi karena meskipun mengklaim sebagai seorang Muslim, pada kenyataannya wanita itu tidak tahu Surah al-Fatihah yang merupakan surah dasar yang diketahui oleh orang-orang yang memeluk Islam.

"Aku tidak tahu. Jangan bercanda," kata wanita yang tampak seperti sampah.

Mendengar jawabannya, perekam video juga menilai bahwa wanita itu bukan seorang Muslim sejati jika memang tidak bisa membaca Surah al-Fatihah.

"Ini tidak bercanda, al-Fatihah ada di Alquran. Karena kamu bukan Muslim. Jika kamu adalah Muslim, baca Fatihah, aku berikan $ 50," kata pria itu lagi.

Dia menjelaskan dengan sengaja merekam momen untuk mengungkap fakta bahwa ada individu yang menyamar sebagai Muslim untuk meminta sumbangan kepada orang-orang.

"Kenapa aku merekam? Karena kamu gipsi," kata pria itu.

Perekam video juga mendekati beberapa wanita lain di jalanan Rumania dan meminta mereka untuk mengatakan kalimat kredo sebagai kompensasi.

"Aku Muslim Rumania," kata wanita lain mengenakan jaket abu-abu dan pakaian jubah.

Namun, alih-alih membaca Surah al-Fatihah, seorang wanita yang mengklaim sebagai Muslim dan mengenakan pakaian jubah sebagai gantinya meninggalkan perekam video.

Related Posts