Menyentuh, Nakes Rawat Ibu Positif Covid-19 di Rumah Sakit hingga Ajal Menjemput

Faktajurnalisa.com- Kisah seorang pekerja kesehatan atau nakes merawat ibunya sendiri yang terpapar viral Covid-19 di media sosial. Nakes merawat ibu sampai maut menjemputnya.

Video Nakes merawat ibunya yang positif Covid-19 direkam oleh rumah sakit. Video itu tersebar di media sosial untuk mendapatkan reaksi dari warganet.

Dalam video itu, nakes itu merawat ibunya yang berbaring lemah di tempat tidur rumah sakit karena Covid-19. Sampai akhirnya ibu meninggal.

Melalui video yang diunggah di Tiktok pada hari Sabtu (3/7/2021), sebuah nakes menunjukkan video CCTV yang mengawasi pasien di sebuah ruangan.

Rupanya, pasien yang dirawat di ruangan itu adalah orang tua dari salah satu perawat yang bertugas di tempat itu.

Berdasarkan informasi yang ditulis dalam unggahan, pasien yang terlihat menggunakan alat pernapasan sedang diperlakukan oleh nakes yang ternyata menjadi anaknya sendiri.

"Ketika penjaga, melihat temanku merawat ibunya sendiri. Hatiku tersentuh, sayangnya).

Perawat itu tampak sangat patuh dan dengan sabar memperlakukan ibu yang berjuang melawan Covid-19.

Dengan PPE lengkap, ia sesekali terlihat membawa telinganya lebih dekat ke arah kepala ibu, jadi dia bisa mendengar apa yang disampaikan ibunya. Dia dengan setia dijaga dan dirawat sampai akhirnya ibu meninggal.

Melihat video, Civischers kemudian menulis berbagai komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku tersentuh oleh tindakan perawat yang diperjuangkan dengan setia dan menemani ibu.

"Aku menangis, secara refleks," tulis salah satu dari Warggannes.

"Sama seperti aku, posisi sang ibu di ruang ICU Covid, aku peduli pada diriku sendiri," tulis warga negara lain.

"Ya Tuhan, segera angkat pandemi ini, Tuhan, telah melanggar hati ini untuk melihat hal-hal seperti ini dalam dua tahun terakhir," kata Wargganet lain.

"Aku mengerti perasaannya karena aku berada di posisi itu," komentar salah satu dari Warggannes.

Related Posts