Kabar Duka, Pengasuh Pesantren Al-Falah Ploso KH Zainuddin Jazuli Wafat

Faktajurnalisa.com - Kabar duka datang dari Kediri, Jawa Timur. Pengurus Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, KH. Zainuddin Jazuli meninggal dunia, Sabtu (10/7/2021).

Kabar meninggalnya ustadz kharismatik itu disampaikan melalui akun Instagram yang diunggah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) @nahdlatululama.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya KH. Zainuddin Jazuli (Mustasyar PBNU, Pengurus Pondok Pesantren Al-Falah Ploso)," kutip SuaraMalang.id, Sabtu (10/7/2021) pukul 17.22 waktu setempat.

Sementara itu, Gus Miftah melalui akun Instagramnya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian KH. Zainuddin Jazuli.

"Salah satu dawuhnya; miftah anak buahmu terus, wong senang atau tidak senang kuwi biasa... uripmu harus diuntungkan," ujarnya.

Pengurus Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, mengaku sangat kehilangan sosok KH. Zainuddin Jazuli karena semasa hidupnya ia dikenal sangat mengayomi.

“Saya sangat merindukannya… sosok kyai yang sangat mengayomi, memberikan dukungan luar biasa kepada saya yang bukan apa-apa,” lanjutnya.

"Usianya memang sudah lanjut tapi daya ingatnya melebihi kita anak muda. Bahkan hal yang baru saya lakukan beliau pirso. Mohon doanya yang terbaik untuk guru kita semua, KH Zainuddin Djazuli," pungkasnya.

Related Posts