Diusir Orangtua, Anak Ini Tidur di Jalanan, Datang Orang Baik Lakukan Hal Tak Terduga


Faktajurnalisa.com - Sebuah video yang membagikan kisah sedih seorang anak yang terpaksa hidup di jalanan karena diusir oleh orang tuanya menjadi viral di media sosial. Melansir dari unggahan di Instagram @insta_julid, seorang wanita terlihat sengaja mendekati seorang anak laki-laki yang sedang tidur di pinggir jalan raya.

Saat ditanya, bocah itu mengaku diusir oleh ibunya sendiri dari rumah sehingga tinggal di jalanan. Mendengar alasan dari anak laki-laki tersebut, wanita yang merekam video tersebut langsung melakukan hal yang tidak terduga. Simak ulasan lengkapnya:

Anak Diusir oleh Orang Tua

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @insta_julid, terlihat seorang anak laki-laki tidur nyenyak di pinggir jalan raya. Melihat pemandangan seorang anak yang tertidur di jalan tanpa alas, seorang wanita yang merekam video tersebut mencoba mendekati anak tersebut.

"Saat hendak pulang, tak sengaja aku melihat anak kecil tidur di pinggir jalan. Akhirnya aku sampai dan aku terbangun," tulis caption unggahan tersebut.

Wanita dalam video itu kemudian bertanya di mana alamat rumah anak laki-laki itu. Namun, dia sebenarnya mengatakan bahwa dia telah diusir dari rumah oleh ibunya sendiri.

"Dek sudah bangun, tidur? Di mana rumahnya, tidak ada rumah?" tanya wanita dalam video itu.

"Aku pernah diusir oleh mama. Tinggal di daerah ini," jawab anak itu.

Diundang ke Toko

Mendengar jawaban dari anak laki-laki yang mengaku diusir dari rumah tersebut, wanita yang merekam video tersebut langsung mengajak anak laki-laki tersebut untuk berbelanja makanan dan jajanan di supermarket.

Setelah itu, ia pun membawa bocah itu ke barbershop untuk merapikan penampilan bocah itu. Tak ketinggalan, wanita yang merekam video tersebut juga membeli satu set pakaian untuk menggantikan pakaian yang sudah usang.

"Kamu sudah mandi? Jadi kamu tampan," kata wanita itu.

Di akhir video, wanita yang merekam video tersebut juga menuliskan kalimat pesan dan harapan untuk anak laki-laki tersebut.

“Semoga kamu menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua, dek. Sehat selalu ya dek,” tutupnya.

Usai dibagikan, aksi wanita yang mengunggah video tersebut lantas menuai beragam pujian dari netizen.

Related Posts