Dihina 'Anak Sopir Angkot Mimpi Ketinggian', Wanita Buktikan Lulus Kampus Luar Negeri

Faktajurnalisa.com - Sebuah video yang menampilkan seorang wanita yang melampiaskan masa lalunya yang selalu dihina karena ayahnya bekerja sebagai sopir angkot menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @insta.nyinyir, Jumat (16/7/2021) seorang wanita bertoga berbicara sambil menahan air mata.

Dia kemudian bercerita bahwa pernah ada seseorang yang menghinanya hanya karena ayahnya seorang sopir angkot. Ia dikatakan memimpikan ketinggian karena ingin kuliah di luar negeri.

"Waktu itu ada yang bilang seperti ini ke saya, 'anak sopir angkot tidak bermimpi tinggi dan ingin kuliah di luar negeri,'" kata perempuan itu.

Dia juga mengatakan kepada saya bahwa ada orang yang tidak percaya bahwa dia pergi ke luar negeri untuk belajar. Kata orang, wanita itu pergi ke luar negeri untuk bekerja sebagai pembantu.

Pada kesempatan itu ia menunjukkan ijazah perguruan tinggi dengan namanya di atasnya. Dia membuktikan kepada orang-orang yang mengejeknya bahwa dia bisa lulus.

"Ini, perhatikan baik-baik nama saya, saya lulus. Terima kasih telah berbicara dengan saya selama 4 tahun, Anda menghina saya, saya lulus," katanya sambil menangis.

Melihat video tersebut, netizen kemudian menuliskan berbagai komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku senang atas pencapaian wanita tersebut.

Warganet juga terharu dengan perjuangan perempuan itu untuk menyelesaikan studinya di luar negeri, meski harus dihina dan diremehkan oleh orang lain.

"Sayang sekali sinis yang memalukan, sampai tujuh turunan, delapan tanjakan, sembilan tikungan, tidak hilang," komentar seorang netizen.

"Alhamdulillah, balas dendam terbaik adalah membuktikan prestasi, salut," komentar netter lainnya.

"Semangat Kak, jerih payahnya tidak menghianati hasil, terlihat sangat sakit hati, abangnya asik banget," ujar salah satu netter.

"Tampar orang yang menghinanya dengan ijazahnya, kak," tulis netizen lain.

Related Posts