Bayi Masih Dalam Kandungan, Ibu Sudah Tawarkan Adopsi: Saya Benar-Benar Bingung

Faktajurnalisa.com - Sebuah video tentang curahan ibu hamil yang mencari adopsi untuk bayi yang masih dikandungnya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok, Jumat (16/7/2021), ibu hamil itu mengaku bingung dan tidak tahu harus berbuat apa dengan kehamilannya.

Ia kemudian membuka kesempatan bagi pasangan yang belum memiliki anak untuk mengadopsi bayi yang kabarnya akan lahir pada bulan Desember.

"Ada yang mau adopsi anak saya? Desember HPL, jenis kelamin laki-laki, saya bingung banget, nggak tahu harus gimana," tulis wanita itu dalam videonya, Jumat (16/7/ 2021).

Di video lain, wanita tersebut menjelaskan bahwa dia mencari seorang adopsi untuk bayinya karena dia hamil di luar nikah.

"Saya hamil, perkiraan usia kehamilan 4 bulan, jenis kelamin laki-laki, HPl Desember," tulis wanita itu dalam videonya.

"Pertama-tama saya minta maaf, alasan saya mencari adopter karena saya hamil di luar nikah. Saya mencari adopter yang akan mengadopsi bayi saya sekaligus anak kandung saya sendiri," tulisnya.

Wanita tersebut juga memberikan persyaratan bagi calon adopsi yang nantinya akan mengadopsi anaknya. Mereka harus rela menanggung berbagai biaya, mulai dari USG hingga persalinan.

“Syaratnya bagi adopter adalah membayar untuk pemeriksaan USG, persalinan, dan pemulihan. Mohon maaf saya tidak bisa memberikan harga pasti untuk persalinan dan pemulihan, saya tidak tahu apakah saya akan melahirkan dengan operasi caesar atau normal. ,"

“Lokasi saya di Jakarta, saya prioritaskan adopter di Jakarta yang sudah menikah tapi belum punya anak,” lanjutnya.

Melihat video tersebut, netizen kemudian menuliskan berbagai komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku rela mengadopsi bayi yang akan dilahirkan oleh wanita tersebut.

"Aku mau mbak serius," tulis seorang netizen.

"Lokasinya di mana, saya mau", kata netizen lain.

"Ke yayasan kak, jangan begini. Orang mau adopsi anak harus banyak screeningnya, kemampuan finansial dll, jangan sembarangan," tulis netter lainnya.

Related Posts