Viral Penampilan Pria Turun 80 Kg dalam Setahun, Kini Panen Pujian Warganet

faktajurnalisa.com - Tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Selain harus menjaga pola makan, seseorang juga harus konsisten.

Belum lama ini, seorang pria membeberkan perjalanannya menurunkan berat badan. Tidak main-main, pria itu berhasil menurunkan 80 kg dalam setahun.

Melansir Asia One, pria bernama Nes Chedtragull telah mengalami obesitas sejak kecil. Dia pernah memiliki berat badan hingga 156 kg.

Karena obesitas, Nes Chedtragull sering mengalami kesulitan tidur di malam hari. Ia juga sering terjatuh saat berjalan.

Hal ini membuat Nes merasa cemas dan akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan. Dalam setahun, Nes mengalami transformasi besar-besaran dan membuat banyak orang panik.

Melalui unggahan Facebook-nya, Nes memperlihatkan foto dirinya saat masih berbobot 156 kg. Kemudian, dia membandingkannya dengan penampilannya saat ini.

Dalam unggahan terbaru Nes pada 6 Juni 2021 kemarin, pria ini terlihat berdiri dengan celana jeans lamanya. Berbeda dengan dulu, sekarang ukuran pinggang Nes hanya setengah dari ukuran celana.

"Setelah setahun, sekarang berat badanku 75 kg," tulis Nes dalam unggahan viralnya.

Tak hanya itu, pria ini juga memperlihatkan jaket lamanya. Lebar jaket itu sepertinya dua kali lipat dari ukurannya saat ini.

Nes sendiri memulai diet sejak Agustus 2019 hingga Juli 2020. Saat itu, ia berhenti mengonsumsi semua makanan favoritnya seperti gorengan, snack manis, dessert, dan milk tea.

Sebaliknya, Nes hanya makan makanan sehat. Ia juga terlihat membagikan menu dietnya berupa nasi 150 gram dengan lauk 300 gram dada ayam yang dicampur dengan daun kemangi.

Nes pun mulai rajin berolahraga untuk menurunkan berat badan. Ia berjalan satu hingga dua jam per hari, sebelum beralih menggunakan sepeda untuk berolahraga.

Kini, Nes sendiri tak lagi menjalani diet ketat. Namun, ia berusaha menjaga bentuk tubuhnya dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Selain itu, Nes juga menjadi inspirasi bagi netizen yang ingin melakukan diet. Ia menyarankan agar masyarakat memilih jenis olahraga yang paling nyaman dilakukan setiap hari.

"Saya menjalani hidup dan mati dengan proses penurunan berat badan ini," tulis Nes Chedtragull.

"Saya berharap Anda semua sukses," tambahnya.

Related Posts