Reaksi Gus Miftah saat Ibadah Haji Kembali Dibatalkan: Mungkin Dosa Kami Terlalu Banyak

Faktajurnalisa.com - Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal Gus Miftah mengambil tindakan dengan mengunggah informasi jika haji dua tahun berturut-turut kembali dibatalkan. Tahun ini, haji kembali dibatalkan seperti tahun sebelumnya.

Dengan mengunggah berita berjudul dua tahun haji lagi dibatalkan, Gus Miftah menulis pernyataan di media sosialnya @gusmiftah.

Dia menulis bahwa Tuhan tidak memanggil mereka yang mampu, tetapi memampukan mereka yang dipanggil.

Setelah itu, dia juga menuliskan apakah dosanya terlalu banyak sehingga Engkau (Allah) tidak ingin ditemukan. Pernyataan ini juga disertai dengan tanda sedih.


“Allah tidak memanggil orang yang mampu

Tetapi memampukan orang yang terpanggil”

Ya Allah....Mungkin dosa kami terlalu banyak

Sehingga Engkau tak sudi kami temui,"

Menanggapi unggahan Gus Miftah, netizen pun turut mengomentarinya. Beberapa dari mereka mempertanyakan mengapa ada perbedaan kebijakan antar negara.

Tak sedikit juga yang mengungkapkan kesedihannya karena sudah lama mengantri untuk bisa berangkat haji.

bahrul_hd mengatakan bahwa dia dan ibunya telah mendaftar selama 10 tahun, tetapi terpaksa menunggu tanpa kepastian. Ia juga menulis, Tanah Suci tak mau lagi dikunjungi warganya, karena terlalu banyak dosa yang ditolerir.

Ibuku & aku yang sudah mendaftar 10 tahun lalu terpaksa menunggu tanpa kepastian. Tampaknya Tanah Suci sudah tidak mau lagi dikunjungi warganya, karena terlalu banyak dosa yang sulit ditolerir.

cempakarayafearnofire mempertanyakan apakah harus menunggu virusnya habis. Lalu berapa tahun lagi?, seharusnya sudah saatnya hidup berdampingan dengan COVID 19, karena Allah SWT tempat segalanya.

Nunggu virusnya habis... Berapa tahun lagi? Sudah saatnya hidup berdampingan dengan covid 19, karena Allah SWT tempat segalanya.

Related Posts