Perjalanan Cinta Luar Biasa Mahasiswi Demo Omnibus Law hingga Dinikahi Anggota TNI

faktajurnalisa.com - Beberapa waktu lalu, sosok mahasiswi cantik bernama Kaka Nata menarik perhatian publik. Pasalnya, ia membawa tulisan unik saat unjuk rasa menentang Omnibus Law. Dia menulis 'Jangan sahkan Omnibus Law, sahkan saja saya dengan aparat Anda'.

Sontak, potret dirinya sambil membawa tulisan itu menjadi viral di media sosial. Setelah potret itu viral, Nata rupanya diedit oleh seorang anggota TNI. Ia pun mendapat banyak ucapan selamat dan doa dari warganet.

Saat dihubungi merdeka.com, Nata menceritakan perjalanan cintanya mengenalnya hingga akhirnya menikah dengan suaminya.

Sudah 4 tahun berteman di Facebook dan bertemu beberapa kali

Nata dan suaminya (Pratu Yudha Saputra) ternyata sudah berteman di Facebook selama empat tahun. Namun, keduanya tidak pernah berbicara satu sama lain saat itu.

"Jadi ceritanya ternyata kita berteman di Facebook selama 4 tahun dan tidak pernah saling berbicara," kata Nata saat dihubungi merdeka.com.

"Kakaknya sering pergi ke rumah untuk menemani rekan-rekan yang kebetulan mengambil rumah dari saya. Tapi saya tidak pernah memperhatikan karena banyak pengguna saya juga TNI," lanjutnya.

"Pernah juga ketemu di acara nikahan temanku tapi waktu aku sama si mas ex (mantan). Abangnya sama rekan-rekan kerjanya dan aku baru sadar pas aku lihat album foto nikahan temanku itu," tambahnya.

Bertemu saat Demo

Saat unjuk rasa menentang Omnibus Law, Nata ikut unjuk rasa dengan membawa tulisan 'Jangan sahkan Omnibus Law, legalkan saja saya dengan petugasnya'. Sementara itu, Yudha menggelar demo PAM di lokasi tersebut.

"Nah, pas aku lagi ikut demo, ternyata si abangnya juga ikut nge PAM dan sempat bagi-bagiin air ke pendemo. Aku lihat cuma gitu aja karena enggak fokus saking banyaknya orang," kata Nata.

Setelah potretnya viral di media sosial, Yudha kemudian menghubungi Nata melalui Direct Message Instagram. Kemudian, percakapan berlanjut.

"Trus fotoku megang tulisan itu heboh di daerahku sampai si abangnya kirim juga di Instagram, nanyain kalau ini aku apa enggak. Nah di situlah mulai berlanjut percakapan sampai diajak pengajuan,"  sambungnya.

Kena 6 Bulan Langsung Dilamar

Nata tidak menyangka bahwa sebuah tulisan yang mengungkapkan isi hatinya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ia akhirnya menikah dengan Yudha yang baru dikenalnya selama enam bulan.

"Sampai sekarang enggak nyangka aja, sebuah tulisan yang mengutarakan isi hati akhirnya dikabulkan Allah. Jodoh sedekat itu, padahal aku sama si mas ex (mantan) udah 6 tahun. Tapi di lamar sama si abang yang baru kenal 6 bulan," pungkasnya.

Related Posts