Kisah 2 Wanita Dipaksa Murtad dan Dilarang Sholat, Salah Satunya Artis Irene Agustine

faktajurnalisa.com - Kisah 2 wanita dipaksa murtad dan dilarang sholat. Mereka dipaksa untuk pindah agama dan meninggalkan Islam. Salah satunya adalah artis cantik Irene Agustine.

Mereka diminta keluar dari Islam untuk mengikuti pasangannya. Salah satunya memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan sampai menikah meskipun dia melakukan hubungan seks di luar nikah sampai dia hamil.

Namun mereka berpisah daripada harus meninggalkan agama Islam yang dianutnya sejak lahir.

Sementara yang lain memilih untuk bercerai dan mengungkapkan alasan yang lebih lengkap.

Istri dari YouTuber Bimopd, Irene Agustine, berbagi pengalaman pahitnya harus melahirkan anak pertamanya seorang diri.

Wanita asal Jambi ini memutuskan untuk tidak menikahi mantan pacarnya yang menghamilinya. Ini karena Irene diminta untuk pindah agama oleh mantannya.

Irene pun mengaku salah karena menjalani hubungan pacaran tanpa batas.

“Padahal selama ini, orang tua gue enggak pernah sama sekali lupa untuk mengajarkan agama Islam. Gue ngerti banget gimana ajaran agama Islam karena dulu juga gue sekolah di sekolah Islam, gue salat, ngaji, tapi setelah gue gede gue ngerasa bisa ini itu sendiri, akhirnya gue ngelupain nasihat orang tua gue, ngelupain agama gue, yang sampai akhirnya kebablasan pacaran tanpa batas,” kata Irene Agustine, meluncurkan YouTube-nya.

Menurut Irene, Islam sudah menjadi jalan hidupnya sejak kecil. Dia menyadari bahwa pernikahan beda agama pun dilarang dalam ajaran yang dia yakini.

Kini, Irene bertemu dengan Bimo yang telah menjadi suaminya dan memiliki satu anak.

“Gue hamil, jalan satu-satunya gue menikah adalah gue harus pindah agama, terus enggak mungkin gue pindah agama karena memang dari kecil itu adalah pedoman hidup gue. Walaupun gedenya gue jadi rusak begini, tapi gue tahu apa yang gue lakuin ini salah, seandainya gue nikah beda agama itu dosa besar juga, dilarang dalam agama, tapi setidaknya gue enggak murtad,” pungkas Irene.

Kemudian yang kedua, Rosmawaty Ginting, wanita yang mengaku mantan istri Hotma Sitompul tiba-tiba muncul membeberkan alasan perceraiannya dengan mantan suaminya.

Ia mengatakan, penyebab perceraiannya dengan Hotma adalah perbedaan agama yang dianut keduanya. Hotma meminta Rosmawaty dan anak yang dikandungnya pindah agama.

“Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai,” kata Rosmawaty Ginting, mantan istri Hotma Sitompul.

Bahkan saat tinggal bersama, Rosmawaty dilarang menunaikan shalat oleh sang ayah, lanjut Bams Samsons.

“Di rumah itu saya salat enggak boleh, mukenah saya harus disimpan. Kemudian dia meminta pilih kalau enggak bisa (masuk Kristen) cerai. Saya bilang ‘cerai’. Saya lebih baik mempertahankan agama saya, agama tak bisa digantikan,” pungkas Romawaty Ginting, mantan istri Hotma Sitompul.

Related Posts