Geger Video Perempuan Hina dan Injak-injak Alquran: Ini Terbuat dari Kotoran

Publik dihebohkan dengan sejumlah video yang dianggap menghina Islam dan lambang negara. Video tersebut diunggah dan disebarluaskan melalui akun Facebook bernama Ani.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, Senin (28/6/2021), akun Facebook Ani menyebarkan tiga video berbeda.

Salah satu video merekam seorang wanita mengenakan penutup kepala putih memegang Alquran. Dalam video tersebut, wanita tersebut mengucapkan kata-kata yang dianggap menghina.

"Lihat, ya, ini terbuat dari kotoran hewan, ya. Ini terbuat dari kotoran hewan. Sampah ini. Alquran terbuat dari kotoran hewan. Itu milik Islam. Lihat ini, itu terbuat dari kotoran hewan," kata wanita dalam video itu.

"Ini milik agama Islam. Ini terbuat dari kotoran hewan. Jadi saya buat dari kotoran hewan, saya injak-injak dulu lalu saya video-in. Lihat, ini terbuat dari kotoran hewan. Sampah ini," tambahnya.

Tak hanya itu, di video lain, perempuan yang sama juga mendemonstrasikan pembakaran bendera Merah Putih.

Sebelum melakukan pembakaran, perempuan tersebut menegaskan tidak setuju jika orang Papua dicap teroris.

Menurutnya, teroris yang sebenarnya adalah mafia hukum.

"Ingat, Papua bukan teroris. Teroris itu mafia hukum dan sekutunya. Mereka teroris. Jadi mawas diri kalau mau bilang orang lain teroris."

Tak hanya itu, ia juga mengaku telah menginjak-injak bendera Merah Putih sebelum merekam aksi pembakaran tersebut.

"Bendera ini sampah. Layak untuk dibakar, layak untuk diinjak-injak. Saya sudah menginjaknya. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah membakarnya."

Mabes Polri mengaku bergerak cepat setelah mengetahui beredarnya video tersebut. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan bahwa polisi segera mengusut kasus tersebut.

"Kami sedang menyelidiki," kata Argo.

Related Posts