Bagai Drama Sinetron, Saudara Kembar Terpisah Saat Bayi Kini Bertemu Setelah 19 Tahun

Faktajurnalisa.com - Sebuah kisah menyentuh terjadi di negara tetangga, Malaysia. Tiga bayi, termasuk sepasang bayi kembar yang lahir di sebuah rumah sakit di Kota Bharu 19 tahun lalu yang tertukar, kini dipertemukan kembali.

Kasus ini diduga terjadi karena kelalaian petugas rumah sakit. Namun, kesalahan ini baru terungkap 19 tahun kemudian. Hal itu diungkapkan Adryani Iwani Ibeni Yanin, yang kini berusia 20 tahun saat mengikuti kamp antar sekolah.

Saat itu, ia bertemu dengan siswa dari sekolah lain yang ia sebut mirip dengan temannya, Noratirah Husin. Mereka terkejut melihat Adryani dan Noratirah terlihat begitu identik.

"Saya meminta foto Noratirah dan mereka membagikan akun Instagramnya kepada saya," katanya.

“Saya memberi tahu saudara kembar saya tentang hal itu dan dia setuju bahwa Noratirah dan saya terlihat sama, tetapi ketika saya memberi tahu ibu saya tentang hal itu, dia mengabaikannya. Jadi, saya biarkan saja dan menganggap kemiripan kami hanya kebetulan," lanjut Adryani kepada Kantor Berita BERNAMA.

Berkat nasib yang pelik ini, Adryani dan Noratirah akhirnya bertemu muka untuk pertama kalinya di Let's Enter the U' Carnival di Kota Bharu pada Maret 2019.

Mereka berdua akhirnya menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan baik dari segi wajah maupun bentuk tubuh mereka. Adryani kemudian terdorong untuk mencari kebenaran ketika temannya memberi tahu dia bahwa dia memiliki tanggal lahir yang sama dengan Noratirah.

“Hal ini membuat Noratirah menghubungi saya melalui Instagram dan sejak itu, kami telah mendiskusikan banyak hal dan menemukan bahwa ada terlalu banyak kesamaan di antara kami untuk dianggap sebagai suatu kebetulan. Jadi, kami putuskan untuk melakukan tes DNA," katanya seperti dilansir Batamnews.

Setelah mendapat restu orang tua, mereka melakukan tes DNA di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia (HUSM) Kubang Kerian. Hasilnya menemukan bahwa Noratirah dan Adryani adalah kembar 99,99%!

Berawal dari temuan tersebut, akhirnya mereka mengetahui bahwa Adryana Iwani yang tercatat sebagai saudara kembar Adryani sebenarnya adalah putri kandung dari Husin Omar dan Rahmah Isa yang meninggal pada tahun 2018 lalu.

Related Posts