Video Haru Gadis Cilik Palestina Bertanya Bagaimana Cara Hentikan Peperangan

faktajurnalisa.com - Sebuah video menangkap potret seorang gadis Palestina yang menangis dan menanyakan cara menghentikan perang agar tidak menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Melansir dari cuitan di akun twitter @MiddleEastEye, gadis cilik itu terlihat menangis sambil melihat reruntuhan bangunan di sekitarnya. Berikut ulasannya:

Konflik Israel-Palestina Kembali Memanas

Dalam beberapa hari terakhir, konflik antara Palestina dan Israel kembali memanas. Berawal dari bentrokan yang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5), Israel disebut-sebut kembali melancarkan serangan udara.

Serangan itu terjadi setelah Organisasi Islam Palestina (Hamas) menembakkan beberapa roket ke Israel, menyusul berakhirnya ultimatum kelompok itu yang menuntut Israel mundur dari kompleks masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Hingga kemarin, Selasa (18/5) serangan terus mengobrak-abrik Jalur Gaza, Palestina. Ratusan orang dilaporkan tewas akibat serangan tersebut.

Di tengah konflik, video gadis Palestina berusia 10 tahun viral di media sosial. Gadis cilik bernama Nadine Abdel-Taif menangis ketika berbicara tentang situasi warga Palestina yang harus terus mengalami kejadian serupa.

"Saya selalu sakit. Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya baru berusia 10 tahun. Apa yang harus saya lakukan? Perbaiki? Saya baru berusia 10 tahun. Saya bahkan tidak bisa menghadapi ini lagi, "kata gadis itu sambil menunjuk ke puing-puing bangunan.

Sambil menangis Nadine juga menanyakan bagaimana cara menghentikan perang dan menyelamatkan rakyat Palestina.

"Saya takut. Saya akan melakukan apa saja untuk rakyat saya. Tapi saya tidak tahu harus berbuat apa," kata Nadine.

Video

Dalam video yang beredar, saat kecil Nadine bertanya mengapa dia dan masyarakat Palestina harus mengalami hal tersebut. Ia mengatakan, jika ini tidak adil bagi dirinya dan anak Palestina lainnya.

"Ketika saya melihat semua ini, saya benar-benar menangis setiap hari. Saya bertanya pada diri sendiri, mengapa kita (Palestina) pantas mendapatkan semua ini?" Kata Nadine.

“Kamu lihat anak-anak di sekitarku? Mereka hanya anak-anak, kenapa kamu mengirimkan rudal (roket) kepada mereka dan membunuh mereka. Ini tidak adil, ini tidak adil,” pungkasnya.

Usai videonya viral, banyak netizen juga terharu dengan apa yang diucapkan bocah 10 tahun itu.

"I don't know what to do."

A 10-year-old Palestinian girl breaks down while talking to MEE after Israeli air strikes destroyed her neighbour's house, killing 8 children and 2 women#Gaza #Palestine #Israel pic.twitter.com/PWXsS032F5

— Middle East Eye (@MiddleEastEye) May 15, 2021

Related Posts