Kisah Pilu Baim, Bocah Balita Ditinggal Ibunya Sejak Lahir Gara-Gara Bibir Sumbing

faktajurnalisa.com - Buah hati adalah salah satu pemberian dari Tuhan. Sudah menjadi tugas orang tua untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya dengan cinta dan kasih sayang.

Namun, bocah bernama Baim itu tidak merasa begitu. Sejak dia lahir ke dunia, dia tidak diinginkan oleh orang tuanya. Baim ditelantarkan oleh ibunya karena memiliki kekurangan fisik.

Tidak Mengenal Kedua Orangtuanya

Kisah hidup balita bernama Baim cukup memilukan. Dia ditinggalkan oleh ibunya sejak lahir ke dunia. Sang ibu tak mau merawatnya karena Baim terlahir dengan kelainan pada anggota badan.

Sekarang, dia dirawat oleh seorang wanita tulus yang menganggapnya sebagai anak kandungnya sendiri.

"Dia ndak mengenal siapa ibuknya siapa bapaknya," ujar seorang pria menjelaskan seperti terlihat dalam unggahan siaran saluran Youtube Kita Peduli.

Ditinggalkan sejak Lahir karena Sumbing

Sedih sekali, bocah malang itu ditinggalkan sejak ia dilahirkan ke dunia oleh orang tuanya. Orang tua Baim enggan meninggalkannya di rumah sakit saat mengetahui anak yang lahir itu memiliki bibir sumbing.

“Lahir di rumah sakit, orang tuanya meninggalkannya karena tidak mau menerima kondisi anaknya. Karena apa? Sumbing,” jelas pria tersebut.

Diikutkan Program Operasi Bibir Sumbing

Dijelaskan, Baim memang sudah diikutsertakan dalam program operasi bibir sumbing. Semuanya hidup ketika dia berusia 15 hari.

"Alhamdulillah ini sudah dioperasi. Jadi waktu itu ada program operasi bibir sumbing, dan dia diikutkan. Pas umur berapa?," kata pria tersebut.

"Lima belas hari, kalau tidak salah," jawab pengasuhnya.

Banyak Netizen Berdoa

Kisah sedih Baim tersebut nyatanya mampu mencuri perhatian netizen di media sosial. Banyak dari mereka kemudian berdoa untuk bocah malang bernama Baim.

"ya Allah semoga kelak menjadi Orang yg sukses, berguna untuk Agama Bangsa & Negara ya Naaak," tulis wereng coklat.

"Semoga Allah berikan kelebihan rezeki untukmu..," tulis Kak Tatu Abd.Rahman.

"Ya Allah.. Semoga kelak menjadi orang yg sukses ya dek.. Biar orang tuamu menyesal," kata Demira Aja.

"gpp nak , doakan saja ibu kandungmu...dn semoga kamu sehat selalu kelak jadi orang succes...buat bunda Tari semoga selalu di berkahi dn tetap merawat buah hati penuh kasih sayang...," sambung kay moechtar.

Related Posts