Kisah Perjuangan Bocah 13 Tahun Jual Gorengan Demi Nafkahi Ibu dan Kakaknya

faktajurnalisa.com - Tidak ada yang mau hidup di tengah keterbatasan ekonomi. Namun, garis takdir setiap manusia berbeda.

Beberapa orang di Indonesia harus rela hidup di tengah kemiskinan yang mendera. Kemiskinan juga bisa dirasakan siapa saja tanpa memandang usia, seperti bocah 13 tahun ini.

Di usia muda, dia harus berjuang untuk menghidupi ibu dan saudara laki-lakinya. Ingin tahu kisah emosional bocah ini? Simak ulasannya berikut ini.

Berjuang untuk Keluarganya

Misnan, bocah 13 tahun ini harus berjuang dan memikirkan bagaimana dia dan keluarganya nantinya. Diketahui bahwa Misnan kini hanya tinggal bersama ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuannya.

Perjuangan Misnan bukannya tanpa alasan. Ini karena tidak ada yang bisa diandalkan untuk mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Ditinggal ayah meninggal saat dia berumur 1 tahun

Sedihnya, Misnan telah menjadi yatim piatu sejak ia masih sangat muda. Anak malang yang ditinggalkan ayahnya yang meninggal saat berumur 1 tahun.

“Misnan ditinggal bapaknya waktu umur 1 tahun, bahkan sama sekali tidak mengenal wajah bapaknya,” tulis keterangan seperti terlihat di unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Jual Gorengan

Meski begitu, Misnan tidak pernah menyerah dan berusaha sekuat tenaga untuk mencari nafkah dengan cara yang halal demi ibu dan adiknya. Setiap hari, Misnan memilih berjualan gorengan.

Dari rumah ke rumah, Misnan menjajakan dagangan yang dibuat oleh ibu dan adiknya. Tanpa lelah, Misnan berkeliling mencari uang.

Keinginan Misnan untuk sang Adik yang Membuat Haru

Tanpa diduga, Misnan memiliki keinginan yang sangat mulia terhadap adik laki-lakinya. Saking emosionalnya, ia sangat ingin membelikan baju baru untuk adiknya, mengingat suatu saat adalah momen Lebaran atau Idul Fitri.

"Misnan pengen banget beli baju baru," kata Misnan seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @rumahyatim.


Related Posts