Viral Wanita Lukis Wajah Gambar Bencana Indonesia 2021, 'Menggetarkan Hati'

Faktajurnalisa.com - Video perempuan melukis wajahnya dengan rentetan bencana dan tragedi di Indonesia sepanjang tahun 2021 viral di TikTok.  Video tersebut begitu sedih dan sukses menggemparkan hati netizen yang menyaksikannya.

Video tersebut dibagikan langsung oleh wanita itu di akun TikTok @fikaazhr miliknya.  Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton 2,5 juta kali dan dibanjiri 450 ribu like.

Terlihat perempuan mewarnai wajahnya dengan berbagai bencana yang mengguncang Indonesia tahun ini.  Mulai dari pandemi virus corona, bencana alam hingga berbagai tragedi lainnya.

Awalnya, wanita ini menunjukkan ekspresi gembira dengan mengenakan pakaian adat Indonesia.  Ia melengkapi penampilannya dengan make-up yang membuatnya semakin cantik.

Rupanya, penampilan ini memiliki makna dalam menyambut Tahun Baru 2021 yang penuh harapan.

"Harapan di tahun 2021 penuh kebahagiaan," tulis wanita itu dalam video seperti dikutip Faktajurnalisa.com, Selasa (27/4/2021).

Tiba-tiba, penampilannya berubah dengan memakai topeng.  Itu pertanda situasi di Indonesia yang masih berjuang mengatasi pandemi virus corona.

"Tapi sulit disadari saat Covid-19 menyerang seolah tak ada habisnya," kata perempuan itu.

Wanita di video itu mulai terlihat bersedih setelah perempuan itu mengecat wajahnya dengan tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182.  Sambil menangis, dia menuliskan kata-kata yang memilukan.

“Sriwijaya Air SJ182 memilih terbang tanpa batas meninggalkan kesedihan untuk semua,” tulisnya sedih.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021.

Video yang dilengkapi dengan lagu Prayer for the Motherland ini semakin menghebohkan setelah perempuan ini mengecat wajahnya dengan berbagai warna.

Warna coklat, hijau, putih dan biru menceritakan kisah bencana alam di Indonesia.  Ia kemudian mengganti gambar di wajahnya dengan lukisan letusan gunung berapi.

“Bencana alam seperti banjir, longsor, gempa bumi, angin puting beliung terus saling bersaing satu sama lain,” tulisnya.

"Seolah langsung memberi tanda sengsara, gunung berapi itu memilih meletus bersama," lanjutnya.

Wanita ini mengakhiri video dengan lukisan terakhir yang mencekik.  Ia tampak sedang mengecat wajahnya dengan gambar kapal selam KRI Nanggala 402 yang baru saja tenggelam.

“Sekarang, Nanggala 402 memilih untuk melindungi lautan selamanya hingga tidak terlihat lagi,” ujarnya.

“Jaga dirimu, jaga hati. Bumi sudah tidak muda lagi. Ayo hubungkan doa kita dan perkuatlah. Tingkatkan dirimu dan bersainglah dalam kebaikan,” pungkasnya.

“Kuatkan sampai akhir. #PrayForIndonesia,” tulisnya melengkapi caption TikTok.

Warganet yang menyaksikan video ini mengaku merinding.  Bahkan tak sedikit pula dari mereka yang menitikkan air mata.

“Nangis dong, yang kaya seperti ini pasti viral,” kata netizen.

“Keren banget. Semoga lekas sembuh Indonesia,” tulis yang lain.

“Ya Allah, benar-benar menyentuhku sampai bergetar,” komentar netizen.

“Kamu keren banget, aku bersumpah akan terus bekerja,” kata netizen lainnya.

Kreatif banget dan bikin baper banget. Mendengarkan lagunya aja bikin nangis, ini ditambah dengan lukisan yang bagus banget, kata netizen.



Related Posts