Unggah Foto Pernikahan, Ustaz Abdul Somad Tulis Pesan Menyentuh

faktajurnalisa.com - Ustaz Abdul Somad tiba-tiba mengunggah moment foto pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud, Rabu (28/4/2021) malam. Foto pernikahannya pun viral.

Postingan Ustaz Abdul Somad tersebut mengejutkan banyak pihak, karena pernikahannya dengan gadis Jombang tersebut konon dilangsungkan pada Mei setelah Lebaran.

Namun, Ustaz Abdul Somad melaporkan pernikahan mendadaknya di media sosial. Unggahan tersebut juga seolah menjawab keingintahuan publik dalam beberapa waktu terakhir.

Di Instagram pria yang kerap disapa UAS ini memamerkan foto dirinya bersama sang istri, Fatimah yang didampingi kerabatnya.

Di akun UAS, selain memajang foto resepsi, ia juga mengutip kalimat mengharukan dalam bahasa Inggris sebagai caption unggahannya. Tak hanya itu, ia juga memberikan terjemahannya.

“Ketika Nabi Muhammad SAW mengucapkan selamat kepada orang yang sudah menikah, dia bersabda: Semoga Allah memberkati Anda, semoga Allah memberkati Anda, dan mempersatukan Anda berdua dalam kebaikan (Abu Daud),” tulis akun resmi Ustaz Abdul Somad, dikutip pada Rabu (28). / 4/2021).

Dalam unggahan tersebut, UAS juga menandai waktu pernikahannya pada 16 Ramadhan 1442 H atau Rabu, 28 April 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Unggahan UAS pun langsung dibanjiri ucapan selamat, mulai dari tokoh masyarakat hingga jemaahnya. Mereka berdoa agar UAS dan Fatimah selalu menjadi keluarga sakinah.

Di antara selebritis dan tokoh tersebut antara lain Teuku Wisnu, Dimas Seto, Felix Siauw, Anto Hoed hingga Derry Sulaiman. Mereka tidak hanya memberikan ucapan selamat tetapi juga memberikan doa yang terbaik untuk keluarga UAS yang baru.

Diketahui, publik belakangan dikejutkan dengan rencana pernikahan penceramah kondang itu.

Pernikahan itu disorot karena UAS menikahi seorang gadis berusia 19 tahun asal Jombang bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Menurut kabar yang beredar sebelumnya, pernikahan akan digelar setelah Lebaran atau Mei mendatang.

Namun, itu mengejutkan. UAS tiba-tiba memajang foto bersama mengenakan gaun pengantin didampingi kerabat.

Profil Fatimah Az Zahra Salim Barabud

Fatimah adalah santri di Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Pondok tersebut milik KH Hasan Abdullah Sahal. Kiai Hasan juga pengurus Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo.

Fatimah mengenyam pendidikan di pesantren sejak tamat SD (Sekolah Dasar). Selain itu, Fatimah juga dikenal sebagai sosok yang hafal Alquran.

Saat ini Fatimah juga dikenal bertugas di Ponpes di kawasan Mlarak.

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Aqobah Jombang, Ustaz Kanzul Fikri menjelaskan, calon istri UAS adalah penghafal Alquran atau tahfidzul.

Dia mengatakan, gadis berusia 19 tahun itu ditampung orangtuanya di Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

“Saya tanya ke sejumlah alumni, ternyata istri mahasiswa Al-Muqoddasah UAS pada dasarnya adalah penghafal Alquran,” ujarnya.

Related Posts