Subhanallah, Istri Yang Mengizinkan Suaminya Menikah Lagi, Insyaallah Dijamin Masuk Surga

faktajurnalisa.com - Adakah pahala khusus dalam hal ini atau sama dengan pahala seorang istri pada umumnya yang menuruti suaminya dan memenuhi kewajibannya? Jika Anda tahu ada pahala khusus, maka itu akan membantu saya untuk menerima poligami dengan lebih mudah.

Saya pernah mendengar bahwa pahala bagi wanita yang sabar dengan suaminya poligami lebih besar daripada pahala bagi mukmin yang pergi berjihad, dan bahwa jihad bagi seorang wanita adalah menunaikan haji, jadi setuju dengan poligami suaminya lebih besar dari pada jihad. . Apakah ada buktinya? Dan tahukah Anda bahwa ada imbalan lain?

Pertama:

Kami belum mengetahui bahwa ada dalil yang sah yang menyatakan tentang pahala yang Anda sebutkan, tetapi Imam Thabrani meriwayatkan dari Ibn Mas'ud dari Nabi-sallallahu 'alaihi wa sallam- bersabda:

إن الله تعالى كتب الغيرة على النساء والجهاد على الرجال, فمن صبر منهن إيمانا واحتسابا نساء والجهاد على الرجال, فمن صبر منهن إيمانا واحتسابا كيان هضا

“Sesungguhnya Allah telah menetapkan kecemburuan kepada perempuan, dan menegakkan jihad pada laki-laki, siapa di antara mereka (perempuan) itu sabar karena keimanan dan penuh harapan, maka baginya itu sama dengan pahala syahid”. (Hadits ini diungkapkan oleh Albani dalam Dhaiful Jami 'sebagai Shaghir: 1626)

Kedua:

Jika seorang wanita sabar dalam ketaatan kepada suaminya, maka itulah salah satu alasan yang akan membawanya ke surga, seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibn Hibban:


"إذا صلت المرأة خمسها وصامت شهرها وحصنت فرجها وأطاعت زوجها قيل لها: ادخلي الجنة من شهرها وحصنت فرجها وأطاعت زوجها قيل لها: ادخلي الجنة من حري أبواب الجن الحرم الجم الجر الجم

“Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, puasa (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya, taat kepada suaminya, maka akan dikatakan kepadanya:“ Masuk surga dari pintu mana pun yang kamu suka. "(Hadits ini divalidasi oleh Albani dalam Sahih al Jami 'ash Shaghir: 660)

Kesabaran suaminya berpoligami dengan wanita lain akan mendapatkan pahala istimewa di atas yang telah disebutkan dalam hadits, terlihat dari beberapa hal:

1. Bahwa suaminya kawin lagi dengan wanita lain adalah ujian baginya, jika bersabar dengan hal itu maka dia akan mendapat pahala kesabaran dari ujian tersebut, seperti yang dikatakan Alloh -Ta'ala-:

(إنما يوفى الصابرون أجرهم بغير حساب) الزمر / 10.

“Sesungguhnya hanya mereka yang bersabarlah yang cukup untuk mendapatkan pahala tanpa batas”. (QS. Az Zumar: 10)

Dalam hadits Nabi -sallallahu 'alaihi wa sallam- disebutkan:

"ما يصيب المسلم من نصب ولا وصب ولا هم ولا حزن ولا أذى ولا غم حتى الشوكة يشاكها إلا كفر الله بها من خطاياه" رواه البخاري (5642) ومسلم (2573) من حديث أبي سعيد وأبي هريرة

"Bukanlah seorang Muslim yang sakit, atau sakit kronis, atau gelisah, sedih, terluka, tertekan, sampai duri mencuat kecuali Allah mengampuni sebagian dosanya". (HR Bukhori: 5642 dan Muslim: 2573 dari hadits Abu Sa'id dan Abu Hurairah)

Imam Tirmidzi (2399) juga pernah melaporkan dari Abu Hurairah bahwa Nabi-sallallaahu 'alaihi wa sallam- bersabda:

"ما يزال البلاء بالمؤمن والمؤمنة في نفسه وولده وماله حتى يلقى الله و ما ما علقيه والمؤمنة في نفسه وولده وماله حتى يلقى الله و ما ما علقيه والمؤمنة" صوصه الألبلبيا

“Asalkan bala” (ujian) masih ada pada seorang mukmin, laki-laki dan perempuan, yang menimpa dirinya, anak-anaknya dan hartanya sampai ia menghadap Allah tanpa satupun kesalahan. "(Dijelaskan oleh Albani dalam Sahihul Jami ': 5815)

2. Jika seorang istri menerima poligami suaminya dengan tetap berbaik hati kepada suaminya dan istri keduanya, maka baginya pahala bagi orang-orang yang baik, sebagaimana firman Allah SWT:

(إنه من يتق ويصبر فإن الله لا يضيع أجر المحسنين) يوسف / 90

“Sesungguhnya barangsiapa berhati-hati dan sabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat baik”. (Surat Yusuf: 90)

(هل جزاء الإحسان إلا الإحسان) الرحمن / 60 ،

"Tidak ada pahala kecuali kebaikan (juga)". (Surat Ar Rahman: 60)

وإن الله لمع المحسنين) العنكبوت / 69

"Dan sesungguhnya Allah menyertai orang-orang yang berbuat baik". (Surat Al Ankabut: 69)

3. Jika dia marah tetapi menahan amarahnya dan menahan ucapannya, maka dia mendapat pahala menahan amarah.

Allah -Ta'ala- berkata tentang penghuni surga:

(والكاظمين الغيظ والعافين عن الناس والله يحب المحسنين) آل عمران / 134.

"Dan orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang yang berbuat baik". (Surat Ali Imran: 134)

Berikut beberapa pahala tambahan untuk wanita selain pahala menuruti suami dalam kesehariannya.

Wanita yang cerdas harus senang dengan pembagian Allah kepadanya, dan dia harus tahu bahwa poligami suaminya adalah hal yang halal dan tidak perlu untuk menentangnya. Bisa jadi perkawinan yang kedua ini akan membuatnya lebih bisa melindungi alat kelaminnya dan menjauhkannya dari ikatan

Related Posts