Masjidil Haram Diterpa Hujan Es, Simak Videonya!

Faktajurnalisa.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun @makkahregion di Twitter memperlihatkan situasi di sekitar Masjidil Haram yang sedang dilanda hujan es. Cuaca ekstrem seperti itu tidak biasa di negara gurun ini.

Menurut Saudi Press Agency, Kamis (29/4/2021), baru-baru ini terjadi hujan deras di kawasan Mekkah. Hal tersebut membuat pengurus masjid bekerja lebih keras sehingga proses ibadah umrah terus berjalan dengan lancar.

"Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sedang mengintensifkan upaya untuk menghilangkan efek hujan lebat yang turun hari ini di Masjidil Haram serta untuk menjaga keselamatan jemaah Masjidil Haram."

Lebih dari 200 pengawas dan pemerhati ikut mengawasi sekitar 4000 pekerja yang sibuk membersihkan tempat masjid.


"Pemadam kebakaran, kapel, pintu masuk dan keluar dibersihkan segera setelah hujan berhenti dalam waktu seperempat jam," lanjutnya.

"Dengan mendistribusikan alat penghisap dan pencucian di dalam dan di luar kampus untuk berkontribusi secara efektif pada proses pengeringan."

Departemen terkait Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sedang mempersiapkan kasus serupa dengan melaksanakan rencana kontinjensi.

Sementara itu, Pusat Meteorologi Arab Saudi memperkirakan badai dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin dan hujan es.

Beberapa lokasi yang mereka tandai termasuk daerah Najran, Jizan, Asir, al-Baha, dan meluas ke Mekah.

Related Posts