Istri ABK KRI Nanggala-402 Menanti Suami Pulang: Dedek di Perut Menunggu Papa

faktajurnalisa.com - Kabar bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sehingga menyisakan kesedihan dan keprihatinan berbagai pihak, termasuk keluarga.

Salah satu istri awak kapal KRI Nanggala-402, Mita Sofia melalui akun TikTok miliknya, @mitasofia_k, menuangkan perasaannya menunggu suaminya kembali.

“Warga TikTok meminta bantuan doa untuk suami dan seluruh awak kapal selam Nanggala-402,” ujarnya seperti dikutip bfaktajurnalisa.com seizin prihatin, Jumat (23/4/2021).

Cepat pulang

Dalam video tersebut, Mita Sofia membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan sosok suaminya yang diklaim tergabung dalam kapal KRI Nanggala-402 hilang kontak.

Mita Sofia memamerkan foto-foto momen pernikahan dan kebersamaannya dengan suaminya yang baru menikah pada 8 November 2020.

Selain itu, Mita juga menampilkan tangkapan layar percakapan WhatsApp dengan sang suami yang sedang dalam pencarian.

Mita mengirimkan beberapa pesan yang semuanya menandai satu atau berarti bahwa suami belum menerimanya.

Dalam pesannya, dia berharap suaminya akan tetap baik-baik saja. Mita berpikir positif, berdoa agar suaminya bisa pulang dengan selamat.

Kapan Anda akan membalas obrolan? Adek ingin tahu tentang Papa Owe sekarang. Adek ingin bertemu Kaka, "katanya.

Mita pun mengisyaratkan pesan bahwa bayi yang dikandungnya juga menunggu ayahnya pulang.

Diketahui, sang suami bernama Sertu Bah Yoto Eki Setiawan yang masuk dalam daftar Manifes KRI Nanggala-402.

“Papa Owe nggak kasihan Dedek Owe ta. Dedek Owe sudah cari papanya dari kemarin. Dede berhutang terus nendang sampai perut si kecil tiba-tiba sakit kak,” tulis Mita.

Dedek Owe juga mendoakan Papa Owe. Papa Owe sabar. Sebentar lagi kapal NGL ketemu, akan di bawa ke permukaan lagi. Papa Owe antusias, Dedek Owe tunggu Papa pulang, ”lanjutnya.

Berharap yang terbaik

Masyarakat sangat berduka dan mendoakan agar kapal Nanggala-402 segera ditemukan dan seluruh penumpang selamat.

“Pada hari jum'at yang diberkahi ini dan doa-doanya akan terkabul dengan cepat, semoga semua awak KRI 402 selamat, ya Allah di bulan yang penuh berkah,” komentar Afida.

“Nanggala-402 pulang ya. Banyak orang yang menantikan kepulanganmu dengan selamat, terutama calon dedek buah hati. Dia merindukan ayahnya,” kata Marianita.

Sementara di kolom komentar, Mita mengatakan belum ada kabar yang membingungkan, sehingga keluarga hanya bisa berdoa dan meminta yang terbaik.

Berharap doa nonton video viral Mita nunggu suaminya pulang klik disini.

KRI Rimau Mendeteksi Titik Magnetik Kuat di Lokasi KRI Nanggala yang Hilang

Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 masih dilakukan hingga Jumat (23/4/2021). Dalam proses pencariannya, KRI Rimau mendeteksi adanya titik magnet yang kuat.

Titik magnetnya berada di perairan utara Pulau Bali, tempat KRI Nanggala-402 menghilang. Kepala Pusat Informasi Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen) Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan, pihaknya akan mengejar dan menindaklanjuti temuan tersebut.

“Ada titik magnet yang cukup kuat, mudah-mudahan tidak berubah dan dikejar. Semoga menjadi titik terang,” kata Achmad Riad saat jumpa pers di Pangkalan Operasi Pangkalan Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat. (23/4 / 2021) dilaporkan dari ANTARA.

Related Posts