Diminta Hargai Orang Puasa, Salmafina Sunan Ngegas: Hormati Kristen!

Faktajurnalisa.com - Selebgram Salmafina Sunan mengungkapkan kekesalannya usai diminta menghormati orang yang berpuasa. Kini, putri pengacara Sunan Kalijaga ini memang sudah memeluk agama Kristen.

Dalam unggahan Instagram Story, Salmafina Sunan memamerkan pesan langsung (DM) salah satu netizen yang menanggapi postingannya soal makanan.


"Hormati orang yang berpuasa, kamu juga mantan muslim, jadi betul," kata netizen tersebut.

Tanpa pikir panjang, istri Taqy Malik langsung menjawab. Ia merasa tidak ada yang salah dengan jabatannya.

Salmafina Sunan saat ini berada di Amerika Serikat. Postingan tersebut dibuat pada siang hari yang berarti waktu malam bagi Indonesia.

"Bagaimana dengan menghormati? Ada jam 11 malam saat saya posting. Puasa Anda jam 11 malam? Hahaha," jawab Salmafina sinis. 

Kemudian, Salmafina Sunan meminta agar netizen juga menghormati agama lain. Menurutnya, masalah puasa bergantung pada keimanan seseorang.

Jika Anda memiliki keimanan yang kuat, seseorang tidak mungkin terpengaruh oleh postingan makanan dari non-Muslim.

"Hormatin Kristen juga bosnya. Kita tidak puasa, jadi kita harus punya ruang terbatas karena kita tidak bisa makan di depan orang atau memposting makanan," kata Salmafina Sunan.

“Lagipula puasa cukup untuk dipegang teguh iman. Kalau keimanan kuat juga tidak batal. Aneh,” sambungnya.

Seperti diketahui, Salmafina Sunan sempat menjadi sorotan usai memutuskan pindah agama. Ditambah sebelumnya, ia juga mendapat kontroversi ketika memilih melepas hijab.

Related Posts