Curhat Istri Tinggal di Rumah Mertua, Selalu Dijelekin di Depan Suami

faktajurnalisa.com - Seorang istri berbagi di media sosial tentang kondisinya yang sering diucapkan mertuanya di depan suaminya. Ini terjadi karena, setelah menikah, ia tinggal di rumah mertuanya.

Pencipta TikTok, Amelia Kusuma, dalam videonya tampak sedang curhat tentang perasaannya menjadi menantu yang tinggal di rumah ibu mertuanya. Amel, yang biasa disapa, menuturkan, beberapa bulan setelah menikah, suaminya tinggal di rumah mertuanya.

“Bau menantu itu baru permulaan,” tulis Amel membuka ceritanya.

Amel, yang juga bekerja membantu suaminya, selalu membereskan pekerjaan rumah tangga setelah pulang kerja. Dia selalu membereskan rumah mertuanya setelah bekerja di kantor.

“Sepulang kerja langsung mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Suami belum pulang kerja di rumah hanya ada mertua dan adik ipar,” ucapnya.

“Saat semua pekerjaan selesai, saya memang ingin berbaring di kamar untuk istirahat. Tapi pas suami pulang semuanya berbeda,” lanjut Amel.

Video ini telah ditonton lebih dari 9,3 juta kali. Kemudian, Amel mencoba membuat video tindak lanjut ketika suaminya pulang dan dia hanya berbaring sebentar setelah membersihkan rumah mertuanya.

Mendengar suara mobil suaminya, Amel bergegas keluar kamar. Namun, ketika dia hendak membuka pintu kamar tidur dia mendengar mertuanya memberi tahu suaminya bahwa dia hanya berbaring di rumah dan bermain di ponselnya.

“Saya sudah lama tidak mendengar suara mobil suami saya, saya sangat senang. Tapi… saya mendengar ayah mertua saya berbicara dengan suami saya ketika saya biasanya berbaring dan bermain ponsel,” ucapnya. Amel sedih.

Amel pun merasa sedih dan ingin mengadu kepada ibunya untuk menceritakan masalah ini padanya. Namun, dia masih berusaha menjadi kuat karena bagaimanapun juga itu adalah mertuanya.

“Saya ingin mengadu ke ibu saya tentang masalah ini, tapi saya ingat dia masih ibu mertua saya,” kata Amel.

Video kedua Amel viral dan telah ditonton lebih dari 5,2 juta kali. Netizen pun ramai mengomentari ucapan Amel soal tinggal di rumah mertuanya.

“Inilah Salah satu alasan saya tidak ingin tinggal serumah dengan mertua. Tuhan semoga calon suami saya bisa mengerti ini,” komentar Winda Kurnia.

“Jangan pernah tinggal dengan mertua, mending sewa rumah kecil, yang penting,” kata Fitfirliaa.

“Alhamdulillah saya sangat sayang mertua saya, karena dulu saya dalam posisi seperti itu. Jadi untuk cerminan diri saya jangan sampai membenci mertua saya,” kata Ike Lindawati.

Related Posts