Bikin Mewek, Kakek Kena Stroke Jualan Kerupuk, Baju Cuma Itu-Itu Saja

faktajurnalisa.com - Kisah seorang kakek yang masih berjualan karena stroke belum lama ini menjadi viral. Kakek yang tetap semangat meski kondisi kesehatannya memburuk itu langsung membuat netizen melirik haru.

Kisah sang kakek itu dibagikan melalui akun Instagram @vivipdharapan pada Kamis (23/4/2021). Kakek berkeliling menjual kerupuk kulit setiap hari.

Selain mengalami stroke, sang kakek juga diduga tunawisma. Dia sering terlihat tidur di pos keamanan.

Tak hanya itu, pakaian yang dikenakannya pun dihafal oleh pelanggan. Pasalnya, sang kakek hanya mengenakan pakaian yang sama.

“Kakek kena stroke, jualan kerupuk kulit keliling. Dia tidur di pos satpam. Itu saja,” tulis @vivipdharapan di caption akun Instagram, seperti dikutip dari BeritaHits.Id, Jumat (23/4/2021).

Pemilik akun ini kemudian mengajak netizen yang melihat sang kakek berjualan untuk membeli dagangannya.

Dia juga membantu mengumpulkan sumbangan untuk sang kakek. Netizen yang berniat menyumbangkan pakaian layak pakai dan uang bisa menghubungi kontak yang disediakan.

“Kalau punya baju yang pantas dipakai bisa. Atau mau sedikit rejeki bisa hubungi kami. Terima kasih,” ucap @vivipdharapan.

Sebelumnya, seorang pengguna Instagram dengan akun @nabilah_nn menceritakan tentang kondisi kakek ini. Ia yang menjadi pelanggan menuliskan secara lengkap di mana sang kakek menjual.

“Mami maaf mengganggu waktu, maaf bisa berbagi dengan penjualan kakeknya? Tadi berjualan di Arcamanik Bandung, sakit kwitansi tapi masih semangat jualan. Kadang di sepanjang Arcamanin Bandung, di depan Griya Arcamanik, "dia menjelaskan.

“Ayahnya kena stroke, kak dan tidur setiap hari dengan pos satpam di sekitar sana kak. Dan dia mengambil penjualannya dari orang lain. Sungguh menyedihkan dan terutama saat dia bilang dia hanya punya 2 mie. Setiap kali dia menemukan bajunya, dia melanjutkan, "jelasnya.

Kakek Viral Mendapat Stroke Menjual Kerupuk. (Instagram / @ vivipdharapan)

Warganet yang melihat kondisi sang kakek pun turut terharu. Mereka berdoa dan menyebarkan cerita ini lagi sehingga banyak orang tergerak untuk membantu.

"Tetap saja, jika ingin tetap bersama kami," kata netizen menawarkan.

“Kalau mau berdonasi gimana caranya,” ujar netizen tersebut.

“Bagikan ijin ya kak,” komentar netizen lainnya.

“Ijin repost ya,” imbuh yang lain.

Video yang viral di Instagram bisa disaksikan di sini.

Related Posts