Syekh Ali Jaber dan Aa Gym yang Heran dengan Hasil Swab

 


Faktajurnalisa.com -  Syekh Ali Jaber dan Aa Gym sama-sama menjalani perawatan setelah dinyatakan positif mengidap virus Corona. Keduanya juga punya cerita yang sama dan ternyata sama-sama kagum sekaligus bingung dengan hasil tes mereka.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, KH Abdullah Gymnastiar mengatakan sudah empat kali usap dan hasilnya selalu negatif. Namun, dokter yang menanganinya menduga dia terinfeksi COVID-19.

"Ini luar biasa, tiga kali (tes swab) tablet. Di Turki negatif, balik ke Indonesia ke lab negatif. Masuk ke rumah sakit juga negatif," kata Aa Gym dalam video tersebut.

“Dokter Rizky sejak awal sudah curiga, 'ini covid' katanya. Padahal ini yang keempat positif saja. Mungkinkah. Ayo, kenapa begitu,” imbuhnya.

Sementara Syekh Ali Jaber juga memiliki cerita yang sama. Dia telah melakukan tes berkali-kali dan hasilnya selalu negatif, tetapi tiba-tiba dia merasa panas dan memutuskan untuk melakukan tes lagi.

“Subhanallah tidak menyangka, padahal sudah berkali-kali usap dan selalu negatif. Beberapa hari lalu, langkah pertama mulai panas lalu batuk.

Saya merasa panasnya normal, saya minum obat penurun panas lalu obat batuk. Saya juga minum madu dan sebagainya, "ujarnya dalam video tersebut.

"Tapi subhanallah qadarullah, saya disuruh swab lagi. Saya merasa tidak positif sama sekali, jadi saya datang ke rumah saja dan hasilnya positif," tambahnya.

Kini Aa Gym menjalani perawatan di RSPAD atas saran Ustadz Yusuf Mansyur yang juga pernah dirawat di sana. Kondisi pemilik pondok pesantren Daarut Tauhid mulai membaik.

Sheikh Ali Jaber juga menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisinya dikatakan membaik, namun berbagai hoax bermunculan terkait kondisi ulama asal Madinah tersebut.

Sebuah foto kiai tampak tidak sadarkan diri saat menggunakan ventilator. Hal tersebut juga dibantah oleh Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber. Mereka mengatakan bahwa kondisinya semakin membaik.

“Kami laporkan saat ini dia masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Kondisinya semakin membaik, tim medis memberitahukan apa adanya, perkembangannya cukup baik dan terus menunjukkan peningkatan. Namun, Syekh Ali masih memiliki beristirahat total secara terkontrol dan terukur guna memperbaiki dan memulihkan beberapa gangguan fisik yang terjadi akibat Covid-19, ”jelasnya.

Related Posts