Status Wa Terakhir Captain Pilot Sriwijaya Air: Tidak Akan Mendapatkan Surga Tanpa Shalat

faktajurnalisa.com - Kapten pilot Siwijaya Air yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Kapten Afwan, mengunggah status WhatsApp (WA) terakhirnya beberapa saat sebelum menjalankan tugasnya dalam penerbangan Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1). ). Status wa Kapten Afwan menunjukkan pesan tentang shalat lima waktu. "Tidak peduli seberapa tinggi saya terbang, saya tidak akan mencapai surga jika saya tidak berdoa lima kali sehari," tulisnya.

Banyak netizen di media sosial Twitter yang bercerita tentang sosok Kapten Afwan. Salah satunya disampaikan pemilik akun Twitter (@) AgungRahmadl. Ia teringat ketika nakhoda meminjam charger handphone dengan menulis surat disertai pesan agar tidak lupa shalat subuh.


“Saat itu Capt Afwan meminjam charger saat saya tidur malam. Dan menulis surat untuk mengingatkan saya agar tidak lupa sholat subuh,” tulis akun yang terlihat, Minggu (10/1/2021).

Cerita lain juga datang dari warganet (@) kiki_salsabila. Menurutnya, Kapten Afwan identik dengan kopiah putih dan rajin beribadah.

“Capt Afwan identik dengan kopiah putihnya, kami selalu menunggunya sholat. Setelah selesai sholat, kita bisa mulai boarding,” tweetnya penuh emosi.

Sementara itu, akun (@) muhammadravy97 mendoakan nahkoda kapal. Ia juga bersaksi bahwa Kapten Afwan adalah orang yang baik.

“Orang yang baik, orang yang shalih, insya Allah akan memberikan jalan yang terbaik untuknya. Terima kasih Capt Afwan # SJ182,” ucapnya.

Beberapa bahkan menceritakan tentang status Kapten Afwan sebelum dia terbang dan kehilangan kontak. Dalam statusnya, Afwan mengingatkan pentingnya shalat.

“Betapapun tinggi saya terbang, saya tidak akan mencapai surga jika saya tidak sholat lima waktu. Itu status Kapten Afwan sebagai pilot SJ182 sebelum terbang. Al-fatihah,” tulisnya.

Related Posts