Baju Anak Kecil hingga Pecahan Ban Sriwijaya Air SJ 182 Tiba di JITC 2

Beberapa bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan oleh Tim Kopaska Angkatan Laut Indonesia dan tiba di Posko Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021) sore.

Beberapa bagian pesawat tiba di JICT 2 sekitar pukul 11.20 WIB.

Tak hanya bagian pesawat, Tim Kopaska TNI AL juga menemukan pakaian anak-anak.

"Tim Kopaska TNI AL dan tim selam menyerahkan temuan kepada KRI Kurau berupa ban pecah, baju anak warna pink, dan potongan pesawat," kata Panglima KRI Kurau Mayor Marinir Nurochim di lokasi, Minggu.

Selanjutnya ban dan potongan pesawat akan diserahkan ke KNKT. Sedangkan pakaian anak akan diterima oleh Tim DVI RS Polri.

"Nanti akan kami analisis. Barang-barangnya akan diserahkan ke KNKT, sedangkan pakaian anak-anak akan masuk ke Tim DVI," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Kopaska TNI AL menemukan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 usai menyelam di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Penemuan bagian pesawat Sriwijaya Air tersebut diinformasikan oleh Komandan KRI Teluk Gilimanuk, Letkol Marinir Fakhrul.

Hasil temuan akan dibawa ke KRI Kurau, kata Fakhrul di KRI Teluk Gilimanuk. Pantauan Kompas.com, sebagian dari pesawat Sriwijaya Air ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Related Posts