15 Cara Menebalkan Alis Secara Alami, Cepat Dan Tanpa Efek Samping

Cara menebalkan alis secara alami bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kebanyakan wanita mendambakan memiliki alis yang tebal untuk alasan kecantikan. Bagi sebagian orang yang memiliki alis tipis biasanya mengambil jalan pintas dengan melakukan sulam alis. Meski cukup ampuh dan efektif untuk menebalkan alis, biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Selain itu, sulam alis juga berisiko bagi kulit.

Daripada menggunakan produk kecantikan yang memiliki efek samping, sebaiknya coba menebalkan alis secara alami. Penggunaan bahan alami meminimalkan efek samping di dalamnya. Berikut cara menebalkan alis secara alami: 1. Lidah Buaya Lidah buaya memang terkenal sebagai bahan alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut, tak terkecuali alis. Caranya adalah dengan mengambil lendir dari lidah buaya, dan oleskan secara merata pada alis. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal. 2. Minyak Jarak Minyak jarak diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin yang membantu menutrisi folikel rambut. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak ini pada rambut alis dan bisa dilakukan sebelum tidur. 3. Bawang Merah Mungkin bawang merah kurang familiar jika disebut-sebut sebagai salah satu bahan alami untuk menebalkan rambut. Namun, beberapa sumber menyebutkan bawang merah bisa membuat alis tebal. Caranya dengan menumbuk bawang bombay dengan blender dan peras hingga menghasilkan jus bawang merah. Setelah itu oleskan jus bawang merah ke alis menggunakan kapas. 4. Petroleum Jelly Cara menggunakan petroleum jelly bisa dengan hanya mengoleskannya pada alis setiap malam sebelum tidur. Karena petroleum jelly memiliki kandungan minyak yang tinggi, orang dengan kulit berjerawat sebaiknya tidak menggunakan ramuan ini. 5. Kuning Telur Telur adalah sumber protein yang baik, dan bulu alis tumbuh dengan protein keratin. Cara pemakaiannya yaitu, kocok kuning telur hingga halus dan oleskan pada alis menggunakan kuas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu untuk menghasilkan pertumbuhan bulu alis yang optimal.

6. Susu Rendam bola kapas dalam susu, lalu oleskan ke alis dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. 7. Lemon Lemon bisa membuat alis tumbuh lebih cepat dibanding bahan lainnya. Karena lemon mengandung vitamin B, vitamin C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya. Untuk kulit sensitif, hindari mencoba menggunakan ramuan ini karena lemon akan memberikan sedikit efek terbakar pada kulit. Penggunaan lemon pada alis dianjurkan untuk digunakan pada malam hari. 8. Santan Cara ini cukup efektif karena telah dilakukan oleh nenek moyang kuno dan masih dipercaya hingga saat ini. Caranya cukup sederhana, cukup oleskan santan ke alis dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini cukup efektif karena telah dilakukan oleh nenek moyang kuno dan masih dipercaya hingga saat ini. Caranya cukup sederhana, cukup oleskan santan ke alis dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. 9. Minyak Kelapa Asam lemak dalam minyak kelapa bekerja dengan protein di rambut untuk melindungi rambut dari kerusakan. Berbagai nutrisi dan vitamin dalam minyak kelapa membantu menjaga alis tetap sehat dan tebal. 10. Minyak Zaitun Minyak zaitun mengandung vitamin A dan vitamin E yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Gunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, dan oleskan pada alis sebelum tidur. 11. Minyak Kemiri

Minyak kemiri telah lama dipercaya bekerja secara maksimal untuk menutrisi rambut. Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. 12. Teh Caranya adalah dengan menyimpan 1 cangkir teh semalaman, lalu oleskan pada alis menggunakan cotton bud atau kapas. Teh mampu membantu memperkuat akar rambut alis. 13. Minyak wijen, esensial rosemary, dan lemon Campur ketiga bahan tersebut dengan masing-masing satu sendok teh lalu oleskan pada alis. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.

14. Minyak Almond Oleskan minyak almond pada alis sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kandungan magnesium dalam minyak almond cocok untuk penebalan alis secara efektif. 15. Minum Air Air memainkan peran yang sangat penting bagi tubuh kita. Air membantu menghilangkan zat beracun melalui urin. Minum 8-10 gelas air putih setiap hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Catatan: Menjaga Alis Tetap Sehat, Selain menggunakan bahan alami, penebalan alis juga bisa menggunakan serum dan suplemen yang mengandung biotin dan peptida. Kita juga perlu menjaga kesehatan dan merawat alis dengan menambah asupan nutrisi untuk tubuh yang menunjang pertumbuhan alis. Seperti protein, vitamin, mineral seng, zat besi, kalsium, asam folat, dan tembaga.

Related Posts